Ini 5 Alasan kenapa pesawat terbang warna nya putih


Pesawat terbang memang identik dengan warna putih, semua pesawat di seluruh dunia sudah pasti menggunakan putih sebagai warna dasar, kamu penasaran ga kenapa pesawat terbang berwarna putih? berikut alasan nya :

1. Putih tidak menyerap sinar matahari


Warna selain putih biasanya bersifat menyerap cahaya, jika pesawat di cat berwarna selain putih maka akan bersifat menyerap setiap cahaya kemudian akan berdampak pada kabin pesawat yang berujung pada panas nya badan pesawat dan tentu saja akan mengurangi rasa nyaman para pengguna nya. Intinya warna putih badan pesawat bertujuan agar menghindari badan pesawat dari pemanasan.


2. Lebih mudah untuk melihat "penyok"

Warna putih selain untuk tidak menyerap panas biasanya juga akan memudahkan petugas pemeriksa pesawat untuk melihat kerusakan pada badan pesawat apakah ada penyok, retak, dan segala bentuk kerusakan lain nya. Biasanya pesawat selalu rutin untuk di periksa sebelum berangkat, makanya warna putih di perlukan agar mudah untuk terlihat kerusakan pada badan pesawat.


3. Warna putih itu murah meriah

Untuk mewarnai pesawat bukan lah murah, dibutuhkan banyak biaya besar apalagi warna yang beragam tentu akan memakan banyak waktu serta biaya, putih dipilih selain mudah, murah dan ga bikin repot memikirkan warna ini dan itu.


4. Nilai jual

Jika pesawat di cat dengan warna selain putih maka kamu harus memastikan warna pesawat tersebut tidak luntur ketika ingin melelang nya, karna biasanya warna selain putih akan mudah pudar berbeda dengan warna putih yang tahan lama. Jika badan pesawat terlihat pudar maka nilai jual pun akan rendah.


5. Ga mudah pudar

Kembali ke poin sebelumnya, warna putih biasanya ga mudah pudar dan itu menguntungkan dari segi biaya perawatan dan ga perlu repot memikikran warna bada pesawat serta menekan angggaran untuk mengecat kembali badan pesawat.


Itulah 5 alasan sederhana yang memberikan alasan kenapa pesawat terbang warna nya putih, ternyata warna putih badan pesawta bukan sembarangan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini 5 Alasan kenapa pesawat terbang warna nya putih"

Post a Comment