inilah daftar 5 perusahaan besar terjahat dan paling sadis di dunia

Perusahaan besar dan dikenal diseluruh dunia tidak menjamin bahwa perusahaan itu sudah berkerja dengan baik. Tidak sedikit perusahaan besar yang justru berkerja dengan cara tidak baik terutama menyangkut keselamatan dan kesehatan orang lain.

Dalam bisnis memang ditekan kan untuk mengutamakan pemasukan daripada pengeluaran, mendapatkan laba sebanyak-banyak nya dan mengeluarkan biaya seminimal mungkin. Oleh karena itulah ada beberapa yang justru di cap sebagai perusahaan terjahat di dunia, berikut 5 perusahaan paling jahat di dunia :


1. Starbucks

Loh kok starbucks? ... perusahaan kopi terbesar di dunia ini mendapatkan kopi dari Ethiopia yaitu sebuah negara miskin d Afrika yang mengalami kelaparan. Pihak Starbucks membeli kopi dengan harga 26 dollar per pund, tapi sayang dari 26 dollar itu hanya 1 dollar yang diterima oleh petani kopi miskin, sisanya? lenyap akibat kongkalikong...

Bahkan ketika pada tahun 2006 asosiasi petani kopi Ethiopia berusaha mematenkan trademark tiga biji kopi utama mereka, Harar, Yirgacheffe dan Sidamo, sekali lagi Starbucks dengan cara-cara licik menggagalkan usaha mereka melalui National Coffee Association

2. Nestle

Siapa yang tidak kenal dengan produk dari Nestle ini, hampir setiap dari kamu sudah mencicipi produk nya, dibalik kenikmatan produk nestle terdapat darah dan perbudakan anak di bawah umur. Sebagian besar bahan yang mereka dapat terutama cokelat adalah hasil perbudakan anak-anak dibawah umur di pantai gading. Diperkirakan ada sekitar 600.000 anak yang dipekerjakan oleh perusahaan multinasional ini hingga tahun 2012 setelah pekerjaan kotor mereka terndus media.

3. Shell Oil

Apakah kamu pernah mendengar suku Ogini? mereka tinggal di permukaan daerah yang penuh dengan minyak, setelah pihak shell oil mengendus adanya minyak di tanah mereka, suku ogini harus berjuang mempertahankan hak tanah mereka, tapi sayang akibat perlawanan mereka tidak sedikit yang tewas di bantai oleh "uang perusahaan" yang mengambil tanah mereka secara paksa dan ribuan lain nya mengungsi

4. Bayer

Kejadian ini bermula pada tahun 1984, dimana para ilmuan bayer menemukan adanya zat yang bisa menimbulkan HIV di dalam produk mereka, memang bayer telah memberhentikan produksi produk berbahaya mereka namun sayang nya itu sudah terlambat karena banyak yang sudah beredar di masyarakat dan ebrakibat 6000 orang terserang HIV.

5. Siemens

Taukah kamu masa lalu Siemens adalah produsen yang merealisasikan kamar gas nazi Jerman, perusahaan Siemens lah yang membuat gas hidrogen yang digunakan oleh Nazi utuk membantai tawanan nya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "inilah daftar 5 perusahaan besar terjahat dan paling sadis di dunia"

Post a Comment