TOLONG BAGIKAN INI Makanan untuk Kulit yang Sehat

dok, saya mau tanya sayuran dan buah2an apa yang bagus untuk kesehatan kulit?

dok, saya mau tanya sayuran dan buah2an apa yang bagus untuk kesehatan kulit?
d
Terima kasih karena Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi di Klikdokter.
Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, ada yang memiliki kecendenderungan kulit normal, berminyak ataupun kering. Untuk menjaga kesehatan kulit diperlukan perawatan, baik perawatan dari luar yang berupa perawatan kulit dengan produk tertentu secara teratur ataupun perawatan dari dalam tubuh yaitu dengan konsumsi makanan yang sehat serta menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat mengganggu kesehatan kulit. Untuk pola makan, kami rekomendasikan beberapa kandungan nutrisi utama yang dapat Anda konsumsi untuk menjaga kulit tetap sehat, antara lain:
  • Vitamin A, E & C
Vitamin A, vitamin E dan vitamin C membantu kelancaran proses regenerasi sel kulit, sehingga memperkecil risiko sel kulit mati menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan jerawat.
  • Mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, perbanyak makan sayur dan buah
Pada buah dan sayur terdapat banyak sekali nutrisi seperti vitamin, mineral, air dan juga antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit.
  • Mengkonsumsi air putih yang cukup
Anda perlu memperhatikan jumlah asupan cairan yang Anda konsumsi, idealnya orang dewasa dengan aktivitas fisik yang normal membutuhkan kurang lebih 8 gelas air putih per hari(minimal 1,5 liter per hari) untuk mencukupi kebutuhan cairannya. Jika jumlah asupan cairan yang Anda konsumsi kurang, hal tersebut dapat membuat kulit Anda menjadi lebih kering.
  • Hindari Makanan pedas & berminyak
Walau secara fisiologis medis belum ditemukan dampak langsung dari makanan pedas & berminyak kepada dampak kulit mudah berjerawat pada kulit berminyak, para ahli kebanyakan berasumsi hubungannya terdapat makanan pedas & berminyak merupakan pencetus keringat dan berpotensi menjadikan sumbatan di pori-pori jika kulit wajah tidak dijaga kebersihannya.
  • Hindari Makanan Berlemak & Berkalori Berlebih
Kandungan lemak yang berlebih tidak hanya tertimbun di bagian tubuh umum lemak tertimbun, seperti perut, paha, lengan, dsb. Namun juga memberikan ekses volume lemak di kulit wajah.
  • Pola Hidup
Hindari rokok, alkohol dan begadang.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat.
Salam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TOLONG BAGIKAN INI Makanan untuk Kulit yang Sehat"

Post a Comment