Yuk Di Share ... !!! 3 Nasihat Pacaran yang Harus Anda Hiraukan


Ketika berpacaran dengan seseorang, nasihat dari orang-orang di sekitar Anda tidak akan dapat Anda hindari. Namun, walaupun nasihat ini bermaksud baik, beberapa diantaranya tidak perlu Anda pedulikan.
Berikut adalah tiga nasihat yang harus Anda hiraukan:
1. Putus saja
Kalimat ini akan paling sering Anda dengar ketika curhat dengan teman dan keluarga. Namun, sebelum Anda menurutinya, pikirkan hal ini: Apa yang teman kira Anda butuhkan dan ingin bisa jadi berbeda dari apa yang sebenarnya Anda cari.
Jane Greer, seorang pakar hubungan, menjelaskan, “Sebelum mendengarkan opini mereka dan terpengaruh, tanyakan kekhawatiran mereka dan pikirkan terlebih dahulu. Buatlah keputusan setelah Anda memutuskan kebenaran kekhawatiran tersebut.”
2. Jika kamu bertengkar dengan dia, hubungan ini tidak sehat
Berbeda dari pendapat umum, banyak pakar yang setuju bahwa argumen dibutuhkan dalam hubungan yang sehat.
Psikolog klinis dan terapis seks Rachel Needle mengatakan, “Ketika pasangan merasa tidak setuju, argumen memperbolehkan mereka untuk berkomunikasi dan menunjukkan bahwa mereka merasa aman untuk jujur dan mengekspresikan perasaan.”
Namun, bila argumen malah membuat Anda atau pasangan semakin frustasi, mungkin ini saatnya bagi kalian untuk mengevaluasi kembali cara berargumen.
“Ketika bertengkar, kita ingin mendengarkan pendapat pasangan dan menjaga percakapan di satu topik spesifik. Hindari juga menghina pasangan dan jangalah sikap saling menghormati,” ujarnya.
3. Cinta saja tidak cukup
Needle setuju dengan kalimat ini, tetapi bukan seperti yang Anda kira.
Dia berkata,” walaupun cinta sangat penting, tetapi cinta bukanlah satu-satunya faktor untuk hubungan yang sukses.”
“Hanya karena Anda mencintai seseorang bukan berarti Anda harus berpacaran dengan orang tersebut. Faktor lain seperti rasa hormat, kepercayaan, komunikasi dan nilai-nilai lainnya yang mutual juga sama pentingnya dan dibutuhkan dalam hubungan,” pungkasnya.


Sumber: Brides,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk Di Share ... !!! 3 Nasihat Pacaran yang Harus Anda Hiraukan"

Post a Comment