MOHON DISHARE BERMANFAAT SEKALI...!!! 5 Ramuan Tradisional untuk Mengobati Flu dan Batuk Anak





Jahe 

Buatlah air jahe hangat untuk anak yang sedang batuk. Caranya mudah, rebus jahe dengan air putih dan tambahkan gula untuk memberikan rasa manis. Air jahe hangat bisa meredakan batuk kering atau batuk berdahak. Rasa hangat air jahe akan membantu proses penyembuhan secara alami pada anak yang batuk. Ramuan tradisional ini bisa kamu berikan 1-2 kali sehari saat anak sakit.

Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu ramuan tradisional yang dipercaya dapat menyembuhkan flu dengan cara mengunyahnya. Kandungan allion dan allicin pada bawang putih mampu melawan virus yang menyebabkan flu. Untuk anak, kamu bisa membuat sup ayam dengan irisan bawang putih. Berikan irisan bawang putih untuk dimakan oleh Si Kecil.

Bawang Merah

Ketika anak demam atau batuk, kamu bisa memberikan parutan bawang merah dan membalurkan ke seluruh punggung anak sambil diurut perlahan. Bawang merah akan mengeluarkan gas dan bisa menghangatkan tubuh anak. Kamu juga bisa mengolesi baluran bawang merah yang sudah dicampur dengan minyak telon pada bagian leher dan punggung anak untuk memberikan rasa hangat dan melegakan tenggorokan.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang asam ternyata aman kok untuk diberikan sebagai ramuan tradisional pada anak yang menderita batuk berdahak. Satu sendok teh perasan jeruk nipis ditambahkan dengan madu kemudian aduk dalam air hangat. Sebaiknya perasaan jeruk nipis diberikan setelah anak makan sebanyak 2-3 kali dengan takaran 1-1/2 sendok teh.

Madu

Madu memang baik untuk kesehatan. Madu juga bisa mengobati flu dan batuk pada anak. Caranya mudah, ibu bisa memberikan satu sendok teh madu sebelum Si Kecil tidur. Madu bisa membantu anak tidur lebih nyenyak dan mempercepat proses penyembuhan batuk. Tapi ingat ya, madu tidak disarankan untuk diberikan kepada bayi di bawah usia satu tahun. Nah, sekarang coba cek apakah di dapur sudah tersedia ramuan tradisional yang bisa membantu proses penyembuhan batuk atau flu Si Kecil?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MOHON DISHARE BERMANFAAT SEKALI...!!! 5 Ramuan Tradisional untuk Mengobati Flu dan Batuk Anak"

Post a Comment