Video Detik-detik Tabrakan Pesawat Batik Air di Bandara Halim dalam rekaman amatir, seperti yang diunggah ke laman Youtube.


Pesawat Batik Air rute Jakarta-Ujungpandang, mengalami kecelakaan saat akantake off di Bandara Halim Perdanakusumah. Sayap bagian kiri Batik Air mengalami kerusakan parah.

Kecelakaan itu terjadi di landas pacu Bandara Halim pada Senin 4 April 2016, pada pukul 19.55 WIB. Pesawat Batik Air bersenggolan dengan pesawat Transnusa.

Saat tabrakan terjadi, pesawat Batik Air berjenis Boeing 737-800 sedang persiapan take off, sementara pesawat Transnusa yang berada di landasan tengah ditarik menuju hanggar.

Akibat kecelakaan itu, pesawat ATR milik Transnusa rusak pada bagian ekor dan sayap bagian kiri, sedangkan pada pesawat Batik Air rusak pada bagian ujung sayap sebelah kiri.
Detik-detik kecelakaan itu diabadikan dalam rekaman amatir, seperti yang diunggah ke 
laman Youtube oleh akun Ippi Thyssen berikut ini:


Tidak terdapat korban jiwa pada kecelakaan ini. Semua penumpang yang berjumlah 49 dan dan 7 kru pesawat Batik Air dinyatakan selamat.

“Dapat dievakuasi dengan selamat,” kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, JA Barata, melalui keterangan tertulisnya.

Karena peristiwa ini, untuk sementara Bandara Halim Perdanakusuma ditutup hingga pukul 22.00 WIB. Menunggu proses evakuasi pesawat Batik Air.

Sumber : dream.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Video Detik-detik Tabrakan Pesawat Batik Air di Bandara Halim dalam rekaman amatir, seperti yang diunggah ke laman Youtube."

Post a Comment