WAHAI PARA WANITA KAMU HARUS TAU ... BIASA MEMAKAI BRA SAAT TIDUR BERBAHAYA?

Ilustrasi (Foto: Royalfamilymedical)

Memakai bra saat tidur adalah pilihan bagi perempuan. Kebanyakan melepas bra karena alasan kenyamanan, tapi ada juga yang melakukannya karena takut akan dampaknya pada kesehatan. Lalu apakah alasan yang terakhir benar adanya?

Apakah isu bahwa kebiasaan memakai bra saat tidur sebabkan kanker itu sepenuhnya benar? Berikut penjelasannya, sebagaimana dilansir dari Healthmeup, Selasa (12/7/2016).

Menggunakan bra saat tidur sebabkan kanker?

Pertama-tama kita harus tahu bahwa ada kelenjar limpa di daerah ketiak yang berfungsi sebagai pelindung daerah sekitarnya, termasuk payudara, dari sel-sel berbahaya seperti kanker.

Bila Anda ingin tidur dengan bra, pastikan Anda menggunakan bra yang ringan dan tanpa kawat penyanggah. Kawat pada bra ini dapat mengganggu kenyamanan bahkan membahayakan. Selain cedera karena kawat tersebut, ketatnya kawat juga mungkin menyumbat aliran limfa yang keluar saat dibutuhkan.

Kenyamanan saat tidur dengan bra

Berbicara mengenai kenyamanan, disarankan untuk mengenakan bra yang pas ukurannya, baik di siang atau malam hari. Anda bisa tidur dengan bra, terutama bila Anda memiliki payudara besar, untuk mencegah payudara mengendur lebih cepat. Intinya, kenakanlah payudara yang lebih nyaman bagi Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WAHAI PARA WANITA KAMU HARUS TAU ... BIASA MEMAKAI BRA SAAT TIDUR BERBAHAYA?"

Post a Comment