Kostum kantong kresek yang akhirnya membawa anak ini bertemu Messi


Messi Cari Bocah Pemakai Jersey Kresek Ini

Hati netizen di Eropa tersentuh setelah melihat foto seorang anak memakai kostum tim nasional Argentina dengan nomor punggung 10. Milik sang megabintang, Lionel Messi. Namun, bukan terbuat dari kain kualitas tebaik, ataupun bahan palsu seperti yang banyak dijual di pasaran. Yang dipakai anak itu, hanya terbuat dari kantong plastik.

Kantong plastik itu memang menyerupai kostum Timnas Argentina. Bergaris-garis biru langit dan putih. Bagian bawah dilubangi. Bagian pegangan dipakai sebagai lengan. Kantong kresek itu ditulisi nama Messi pada bagian punggung. Di bawah nama itu tertera angka 10.

Foto tersebut pertama kali muncul di sebuah blog dari Turki. Kabarnya bocah itu merupakan korban perang sipil yang berkecamuk di wilayah Dohuk, Irak.

Berita dan foto tersebut langsung menyebar dengan cepat di negara-negara Eropa melalui media sosial. Sekarang, netizen di seluruh Eropa menggelar kampanye untuk mencari keberadaan anak malang itu dan memberinya kostum betulan.

Salah satu pengguna Twitter, Juez Central, menulis: “Foto yang menyentuh. Seorang anak di Irak bermain sepak bola memakai kostum pemain idolanya. Permainan yang indah.”

Beberapa netizen yang sepertinya berasal dari Turki juga ikut menyuarakan dukungan untuk memberikan bocah dalam foto itu kostum tim nasional Argentina yang biasa dipakai oleh Messi.

Messi10stats, akun pengagum Messi di Twitter dengan pengikut hampir 700 ribu mengklaim bahwa mereka telah berhasil melakukan kontak dengan perwakilan FC Barcelona.

"Perwakilan Barcelona ingin tahu siapa bocah ini sehingga Leo dapat melakukan sesuatu untuknya," bunyi kicauan akun @Messi10stats.

Namun belum diketahui apakah perwakilan Barcelona benar-benar telah menghubungi Messi. Karena hingga sekarang tidak ada pernyataan dari mesin gol Barcelona itu.


Terungkap, Bocah Pemakai Jersey Kresek Messi

Teka-teki bocah pengguna jersey kresek tim nasional Argentina bernomor punggung 10 milik megabintang Lionel Messi mulai terkuak. Seorang bocah 5 tahun dari Afganistan adalah pemilik kostum berbahas kantong plastik itu.

Sebelumnya, seorang bocah Kurdi mengklaim foto tersebut adalah miliknya.

Foto kostum Messi kresek ini telah menyentuh jutaan hati netizen saat gambar tersebut tersebar di jagat maya pada awal bulan ini. Foto itu memicu pencarian besar netizen untuk menguak identitas pemilik kostum itu.

Bahkan Messi disebutkan tersentuh oleh foto tersebut dan ingin bertemu dengan fansnya itu.

Setelah foto tersebut viral, beberapa orang berusaha mengklaim sebagai pengguna kostum tersebut. Salah satunya seorang bocah Kurdi berusia 10 tahun asal Qasara, Human Ali Ahmed.

Human mengaku fans berat bintang Barcelona tersebut namun terlalu miskin untuk membeli kostum sendiri.

Namun klaim tersebut langsung pupus ketika Azim Ahmadi muncul ke permukaan. Pria Afganistan yang kini tinggal di Australia itu menunjukan beberapa foto keponakannya Murtaza yang tengah menggunakan kostum dari kresek. Klaim Azim inipun lebih menyakinkan.

Kakak Azim, Arif yang merupakan ayah Murtaza, memastikan jika bocah berkostum kresek Messi itu adalah anaknya yang tengah menjadi perbincangan di jagat maya.

Arif mengataan foto tersebut diambil oleh anaknya Hamayon yang pertama kali mengunggahnya di akun Facebook.

Keluarga ini tinggal di kawasan Jaghori, sebelah timur provinsi Ghazni, Afganistan.

"Anak kecil itu sangat cinta Messi dan sepakbola. Hampir tak mungkin bagi kami membeli kostum untuknya. Karena saya hanya petani miskin. Jadi anak itu memutusan menggunakan kantong plastik,"

Ditambahkannya, putranya tersebut tahu fotonya telah membuatnya terkenal "Dan dia sangat bahagia."

"Saya suka bermain di posisi yang sama seperti Messi. Saya dan lima teman lainnya senang bermain bola dan menamakan tim ami FC Barcelona. Saya suka pemain Barcelona yang lain namun Messi tetap menjadi favorit. Saya ingin sekali bertemu dengannya. Saya suka dia," kata Murtaza.


Gosip Sumbang Israel, Messi: Saya Tak Simpati pada Bangsa Ini

Setelah lama bungkam soal sumbangan jutaan dolarnya ke Isreal. kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi, akhirnya angkat bicara.

Pernyataan ayah beranak satu ini disampaikan untuk mengklarifikasi isu hangat yang telah lama menjadi kontroversi di kalangan pendukungnya.

"Saya seorang ayah dan sepenuhnya tahu bagaimana rasanya menjadi orang tua," ujar Messi.

Messi yang membantah keras gosip murahan tersebut dan menegaskan dirinya sama sekali tak menaruh simpati pada negara yang membunuh anak-anak. "Bisa saja anak saya menjadi salah satu anak dari mereka," kecamnya.

Dengan nada lebih keras, Messi menilai tak pantas jika sebuah negara kaya seperti Israel mendapatkan sumbangannya darinya.

"Israel merupakan negara kaya, jadi saya lebih baik menyumbangkan uang ke rumah sakit dan sekolah di Argentina," ujarnya.

Penjelasan Messi ini merupakan bantahan terhadap isu yang muncul usai Piala Dunia 2014 di Brazil. Messi digosipkan menaruh simpati pada Israel dan menyumbangkan satu juta dolar. Kabar ini berdampak kurang positif bagi Messi.


Bagaimana Messi, Pesepakbola Termahal Habiskan Kekayaanya?

Di minggu yang sama dinobatkan sebagai atlet termahal di dunia berbanderol US$ 260 juta. rumor menyebutkan jika Lionel Messi kemungkinan akan hengkang dari Barcelona FC dengan nilai transfer paling mahal sepanjang sejarah.

Meski memiliki kekayaan dan popularitas, Messi adalah salah satu atlet olahraga yang paling menjaga ketat privasinya.

Selama ini Messi memang ketahui berseliweran dengan sebuah mobil seharga $ 200.000 . Striker Tim Nasional Argentina ini juga tinggal di rumah yang bagus.

Namun dengan tumpukan harta yang super banyak, tak mungkin seluruhnya habis untuk kedua harta tersebut. Mengutip laman businessinsider, Senin, 23 Maret 2015, berikut beberapa fakta dan bagaimana Messi menghabiskan kekayaannya:

Pendapatan Messi US$ 41,3 juta tahun lalu, di belakang bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Setelah menandatangani perpanjangan kontrak, Messi kini menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia dengan bayaran US$ 27 juta per tahun.

Di luar lapangan, Messi masih mampu mengumpulkan pundi-pundi yang hampir setara dengan gajinya di lapangan. Dengan hanya menjadi bintang iklan saja, Messi mendapat bayaran US$ 21,5 juta.

Adidas adalah sponsor terbesarnya. Perusahaan peralatan olahraga Amerika Serikat ini berani membayar Messi US$ 4 juta per tahun.

Dia juga menjadi bintang iklan untuk Gillette, Samsung, Gatorade dan puluhan perusahaan terkemuka lainnya. Messi sangat berharga bagi Barca hingga jika dia meninggalkannya, klub yang membelinya harus menebus klausa pembelian senilai US$ 340 juta.

Meski terkenal dan kaya, tak banyak yang tahu bagaimana kehidupan pribadinya. Dia pernah terlihat mengendarai Maserati GranTurismo MC Stradale senilai US$ 240.000. Dia dan anggota keluarganya tinggal di beberapa rumah besar di luar Barcelona. Beberapa bergaya Argentina.

Messi masih memiliki dan merawat rumah masa kecilnya di Argentina, meski tak seorangpun anggota keluarganya yang tinggal di sana.

Sesekali Messi menggunakan pesawat pribadi untuk bepergian, seperti ketika ia pergi ke acara penghargaan Ballon d'Or di Zurich. Meski Messi mati-matian menjaga privasinya, media akhirnya tahu dia adalah pasangan dari teman masa kecilnya Antonella Roccuzzo. Baik keluarga Messi dan Antonella berteman baik. Messi dan Antonella tidak menikah, tapi memiliki putra yang mereka beri nama Thiago dan mengabadikan nama anak mereka di sepatu Messi.

Messi sesekali memperlihatkan sisi mewah dari hidupnya, seperti saat ia mengenakan baju polka-dot untuk upacara penghargaan atau saat dia melakukan pertemuan pribadi dengan Paus Francis. Untuk membantu korban tsunami di Jepang, Messi bersedia kaki emasnya dicetak dan dibuat cenderamata.

Tidak seperti atlet modern lainnya, Messi tidak secara aktif mengobral kehidupan pribadinya untuk mengembangkan brand. Jika pergi ke Instagram miliknya, Anda tak akan menemukan hal-hal yang menarik di sana.

Tidak seperti rivalnya Ronaldo yang dianggap selebriti, banyak yang menilai Messi hanya seorang pemain sepak bola, tidak lebih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kostum kantong kresek yang akhirnya membawa anak ini bertemu Messi"

Post a Comment