MOHON SEBARKAN INILAH Manfaat Dan Kasiat Ubi Ungu, Dan Anda Juga Dapat Membuat Fuding Dengan Ubi Ungu. Simak Ulasanya Di Bawah Ini !!!


Manfaat Ubi Ungu Untuk Kesehatan Dan Resep Puding Ubi Ungu – Kecuali mempunyai rasa yang demikian nikmat, ubi ungu memiliki faedah yang begitu melimpah untuk kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi ubi ungu lewat cara teratur dapat melindungi berat tubuh hingga turunkan tekanan darah tinggi.

Ubi ungu juga mempunyai kandungan karbohidrat yang cukup dan mungkin saja pengganti nasi. Di dalam ubi mentah ada kandungan karbohidrat kompleks yang begitu tinggi, serat alami dan beta-karoten dan mengandung kandungan mikronutrien yang seimbang untuk tubuh. Dengan memiliki kandungan yang ada di dalamnya, jadi tak heran apabila umbi-umbian ini memiliki manfaat yang begitu melimpah untuk kesehatan tubuh.

Lalu, apa sajakah faedahnya?

Di bawah ini yaitu beberapa manfaat ubi ungu untuk kesehatan badan, salah satunya yaitu :

Dapat Turunkan Tekanan Darah Tinggi
Menurut dari hasil penelitian membuka bila dengan rajin mengkonsumsi ubi ungu bisa turunkan tekanan darah tinggi, sampai demikian lewat cara otomatis dapat turunkan peluang terserang penyakit jantung dan stroke yang dapat di derita oleh pasien hipertensi. 

Type sayuran, buah-buahan dan umbi-umbian yang berwarna ungu mempunyai kandungan anti-oksidan tinggi seperti antosianin, karotenoid dan asam fenolik. Anti-oksidan itu demikian bermanfaat untuk menghindar terjadinya peradangan gawat yang berkaitan dengan penyakit jantung dan stroke.

Selain itu, ubi ungu juga memiliki kandungan asam klorogenik yang demikian tinggi. Menurut dari hasil percobaan yang ditangani pada hewan memberi bila zat itu begitu efisien untuk turunkan tekanan darah tinggi. Langkah terbaik untuk mengkonsumsi ubi ungu ini yaitu dikonsumsi beserta dengan kulitnya, sampai nutrisi yang di akan lebih lebih maksimal.

Dapat Melindungi Berat Tubuh
Ubi ungu ini demikian cocok dikonsumsi oleh mereka yang mempunyai persoalan berat tubuh terlalu berlebih atau Obesitas. Menurut hasil dari satu penelitian kecil pada mereka yang mempunyai berat tubuh terlalu berlebih menunjukan bila, dengan memberi minimum dua jumlah ubi ungu sepanjang sebulan pada mengkonsumsi makanan setiap harinya akan tidak buat berat tubuh mereka naik. Bahkan demikian sebaliknya,jumlah makan mereka akan berkurang setelah mengkonsumsi ubi ungu dan sekalian tekanan darah mereka akan Anti Kanker

Didalam ubi ungu terdapat banyak komponen anti-kanker yang demikian tinggi. Hal ini dikaitkan karena memiliki kandungan anti-oksidan tipe antosianin yang dapat menghindar peluang kanker. Menurut dari hasil penelitian sebagian ahli mengungkap bila kandungan sianidin dan peonidin yang dimaksud turunan dari antosianin ini bisa memperlambat perubahan beberapa sel penyebabnya kanker di dalam tubuh. Selain itu, ubi ungu juga memiliki senyawa kimia yang bernama fenol sebagai antipenuaan yang demikian tinggi. 

Butuh juga anda semua ketahui bila kandungan zat anti-kanker pada ubi ungu ini hanya akan di dapat apabila dikonsumsi dalam keadaan masih tetap demikian fresh,

karena apabila ubi ungu ini telah disimpan sepanjang beberapa bln. zat itu akan berkurang dan bahkan hilang.

Anti-radang
Menurut dari hasil studi pada pria dewasa yang sehat memberi bila mengkonsumsi ubi ungu dapat menghindar terjadinya peradangan atau inflamasi dan peluang rusaknya DNA.

Untuk peroleh manfaat ubi ungu ini, anda dapat mengolahnya dengan bermacam langkah mulai dari menjadikan kue cake, onde-onde, puding atau dikonsumsi dengan cara segera dalam keadaan mentah bersamaan dengan kulitnya.

Resep Puding Ubi Ungu
Buat anda yang gemari, anda dapat mengolah ubi ungu ini jadi puding yang enak dan lembut. untuk membuatnya, anda dapat ikuti beberapa langkah pada resep berikut ini.
  • Sebagian bahan :
  • Ubi ungu, 150 gram
  • Agar-agar bubuk warna putih, 2 bungkus
  • Gula pasir, 150 gram
  • Vanili bubuk, ½ bungkus
  • Garam halus, ½ sendok teh
  • Susu cair, 1 liter
Langkah Buat :
  • Kupas kulit ubi ungu lalu dicuci dengan air sampai betul-betul bersih
  • Kukus ubi ungu yang sudah bersih sampai masak dan lunak lalu dihaluskan
  • Input susu cair, beberapa agar bubuk, vanili bubuk, gula pasir dan garam dalam panci
  • Rebus semua bahan yang sudah tercampur rata di atas api sedang
  • Tunggulah sampai mendidih sambil diaduk-aduk agar tidak meluap
  • Masukan ubi ungu yang sudah dihaluskan dalam rebusan agar-agar
  • Aduk lagi sampai tercampur rata hingga mendidih dan matang
  • Matikan api lalu tuang puding dalam cetakan atau loyang yang sudah disiapkan
  • Diamkan puding sampai betul-betul dingin dan beku
  • Potong-potong puding ungu lalu siap untuk dihidangkan
Sesudah anda semua tahu mengenai manfaat ubi ungu untuk kesehatan, apakah anda masihlah menginginkan menyepelekannya?

Demikian informasi yang dapat kami berikan, mudah-mudahan bermanfaat dan sampai jumpa.

(Sumber:http://kompass2.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MOHON SEBARKAN INILAH Manfaat Dan Kasiat Ubi Ungu, Dan Anda Juga Dapat Membuat Fuding Dengan Ubi Ungu. Simak Ulasanya Di Bawah Ini !!!"

Post a Comment