BENARKAH!!! Makanan untuk Mempertahankan Gigi Putih Setelah Bleaching


Gigi putih cemerlang tentu membuat penampilan seseorang terlihat lebih menarik. Selain itu gigi yang tampak putih juga mencerminkan ia peduli terhadap kesehatan serta kebersihan tubuhnya secara keseluruhan.

Bleaching, menjadi salah satu cara untuk mendapatkan gigi yang terlihat putih dan bersih. Namun beberapa makanan dan minuman bisa meninggalkan noda pada gigi dan membuatnya berwarna kekuningan serta kusam.

Menjaga gigi putih bersih lebih lama setelah bleaching sebenarnya cukup sederhana. Selain menyikat gigi secara rutin, konsumsilah makanan yang berfungsi memutihkan gigi.

Praktisi kesehatan dan ahli diet alkaline Natasha Corrett mengungkapkan ada beberapa jenis makanan yang bisa membuat atau mempertahankan gigi putih secara alami. Beberapa diantaranya stroberi, kembang kol, apel, seledri dan wortel.

"Senyum sehat berawal dari diet yang juga sehat, konsumsi makanan yang benar dan hindari yang salah," jelas Natasha seperti dikutip dari Female First.

Natasha menambahkan bahwa stroberi merupakan makanan pemutih gigi alami yang cukup efektif karena mengandung Malic Acid. Zat ini mampu menghilangkan noda pada permukaan enamel, sekaligus memutihkannya.

"Tips lainnya adalah mengonsumsi makanan yang renyah. Gerakan gigi dan mulut saat mengunyah makanan renyah bisa mengurai plak yang menempel. Makanan ini ideal dikonsumsi setelah makan siang untuk membersihkan sisa-sisa makan siang (yang mungkin masih tertinggal di mulut dan gigi)," terangnya.

Penting juga untuk menjaga produksi saliva atau air liur karena fungsinya melapisi gigi dan meminimalisir noda dari makanan yang menempel pada enamel. Buah pir, seledri dan wortel merupakan makanan yang sangat efektif menstimulasi produksi saliva pada mulut.

"Sangat penting menjaga produksi saliva selama seharian untuk menetralisir asam dan membantu menyingkirkan kotoran di gigi," kata Natasha.

Terlalu banyak minum kopi, teh atau cokelat sebaiknya dihindari karena warnanya yang pekat bisa menempel lama dan menodai permukaan gigi Anda. Bila memungkinkan selalu minum menggunakan sedotan agar cairan tak langsung mengenai gigi. Setelah minum minuman berwarna, konsumsilah air putih untuk membantu menyingkirkan pigmen warna yang mungkin menempel pada gigi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BENARKAH!!! Makanan untuk Mempertahankan Gigi Putih Setelah Bleaching"

Post a Comment