MOHON DIBACA ... !!! Tips Jaga Kesehatan Mulut Saat Berpuasa


Ada ragam jenis makanan yang harus dihindari ketika bulan suci ramadan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi efek bau mulut orang yang sedang berpuasa. Namun, ada beberapa masalah yang biasanya sering terjaid ketika berpuasa seperti radang tenggorokan dan sariawan.
Kesehatan mulut wajib dijaga ketika memasuki bulan ramadan. Hal ini dilakukan agar tidak ada gangguan yang berarti dan kamu bisa fokus menjalankan ibadah.
Berikut ragam cara yang mengantisipasi keluhan yang terjadi di mulut kamu ketika sedang berpuasa. Seperti yang dilansir health information.

Sikat Gigi
Lakukan secara teratur menggosok gigi kamu setelah sahur dan juga menjelang tidur saat malam hari. Selain tetap menjaga kesehatan mulut, menggosok gigi secara teratur juga bisa mengatasi bau mulut saat berpuasa di siang hari. Selain itu, manfaat menggosok gigi lainnya adalah bisa menghilangkan plak, mencegah sariawan dan munculnya bakteri di dalam mulut.


Berhenti Merokok
Selain berbahaya untuk kesehatan terutama jantung dan paru-paru, merokok juga bisa membuat gigi kamu hitam dan bernoda. Stop merokok untuk menjaga kesehatan mulut kamu agar terhindar dari berbagai penyakit berbahaya lainnya.


Bersihkan Lidah
Selain di bagian gigi, ternyata lidah juga menjadi tempat berkumpulnya bakteri lho sahabat dream. Sebaiknya kamu juga menyikat bagian lidah untuk membersihkan dari bakteri yang menggangu.


Obat Kumur
Untuk menjaga kesegaran di dalam mulut, memang diperlukan bahan penambah seperti obar kumur. Kamu bisa menggunakan obat kumur setelah melakukan rangkaian sikat gigi dan lidahmu. Cara ini sebagai penyempurna pembersihan untuk menjaga kesehatan di dalam mulut.

Sumber : www.dream.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MOHON DIBACA ... !!! Tips Jaga Kesehatan Mulut Saat Berpuasa"

Post a Comment